welcome welcome welcome welcome welcome welcome welcome welcome welcome welcome welcome welcome welcome welcome welcome welcome welcome welcome Vie's Creation: Kegiatan Tugas Besar

Selasa, 15 Juni 2010

Kegiatan Tugas Besar

Tugas Besar Teknik Komunikasi merupakan tugas yang diberikan sebagai salah satu syarat. Tugas besar ini dilakukan secara berkelompok. Kelompok saya adalah Adit, Tiara, Sari, Siti, Cahya, Mz Adit 2007, dan Mz Ridho 2007. Dalam pengerjaanya, pertama-tama yang saya lakukan adalah mencari Tema yang akan kami ambil. Setelah melakukan pemikiran yang cukup, saya mengusulkan untuk mengangkat tema “Green Infrastructure”. Ternyata, banyak teman-teman lain yang mengusulkan tema yang sama. Akhirnya kelompok kami setuju mangangkat tema “Green Infrastructure”.
Hari kedua berkumpul, kami mencoba mengkhususkan tema yang kita ambil. Kami semua berkumpul dan menjelaskan penjelasan dari senior 2007 yang lebih berpengalaman. Kemudian didapatlah tema khusus mengenai Mitigasi Bencana. Akhirnya kami sepakat untuk membuat suatu artikel tentang tema tersebut kemudian dikirimkan ke email salah satu anggota kelompok untuk kemudian dipilih. Mendapat tugas itu, saya kemudian mencari bahan-bahan melalui internet, dan mengirimkannya.
Tahap selanjutnya adalah kami berkumpul di tempat Tiara untuk membahas langkah selanjutnya. Dalam perkumpulan itu, dibentuk panitia kecil untuk mempermudah pembuatan tugas besar Teknik Komunikasi ini dan saya menjadi Bendahara. Selain itu, saya juga menjadi penanggung jawab pembuatan Buku Laporan Konsep Design bersama dengan Cahya. Setelah mendapat amanah itu, bisa dibilang banyak kegiatan yang saya lakukan. Mulai dari menarik uang kas tiap anggota, mengeprint, mengopy, dan merevisi Buku Konsep setelah diasistensi jika terdapat kesalahan.
Saya berusaha membuat Buku Laporan Konsep Design. Melalui internet dan beberapa referensi akhirnya saya dapat membuatnya. Merancang kata demi kata sehingga menjadi kalimat yang utuh dan dapat dimengerti itu awalnya sangat sulit. Tapi, setelah terbiasa, hal itu bukan lagi menjadi hambatan. Sayapun dapat menyelesaikan kira-kira 50%-nya. Selanjutnya adalah menunggu konsep design dari tiap-tiap penganggung jawab yaitu poster, website, dan film untuk dimasukkan dalam Buku Laporan Konsep Design. Akhirnya, selesailah pembuatan Buku Lporan Konsep Design.

Tidak ada komentar: